Cara melihat Program atau Aplikasi yang Telah diJalankan Sebelumnya di Windows dengan UserAssistView


Anda pengunjung warnet dan menggunakan komputer warnet untuk berkomunikasi? atau anda menggunakan komputer yang digunakan oleh orang lain, berikut sedikit tutorial tentang cara melihat program apa saja yang telah dijalankan oleh pemakai sebelumnya di komputer itu. Mereka bisa memasang keylogger tersembunyi yang mencuri informasi login Anda dan melihat apa yang Anda chatting dengan orang lain. Salah satu jalan untuk mengetahui apa yang telah mereka lakukan di komputer adalah dengan menginstal keylogger, tetapi bagaimana jika Anda ingin mengetahui program apa yang telah mereka jalankan sebelumnya? Untungnya di Windows memiliki fitur yang disebut UserAssist tempat dimana menyimpan informasi yang dienkripsi tentang file executable dan link yang telah sering dibuka.

Untuk mendekripsi dan melihat data UserAssist, Anda dapat menggunakan program UserAssistView.  Utilitas ini Mendekripsi  dan menampilkan daftar semua entri UserAssist yang disimpan di bawah HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\UserAssist di Registry. Alat portabel ini dapat dijalankan langsung tanpa proses instalasi. Kita akan ditunjukkan file atau program apa saja yang dijalankan berapa kali. Semakin tinggi jumlah hitungan, semakin sering program ini dijalankan dan itulah yang harus Anda perhatikan/curigai.
UserAssistView berjalan pada Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista dan update terbaru v1.01 diperbaiki untuk bekerja dengan baik di bawah Windows 7.
Download UserAssistView


0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya